in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Travelling Seru Ala Anak Sekolah

Travelling Seru Ala Anak Sekolah
Travelling Seru Ala Anak Sekolah

Hai hai. Kembali lagi bersama Dea. Kali ini Dea mau berbagi tentang travelling. Travelling itu apa ya? Travelling sendiri adalah sebuah cara untuk membuka wawasan dan memperluas pengetahuan kita dalam mengunjungi tempat baru atau tempat yang sudah kita kenal dengan mencoba berinteraksi dengan objek sekitar kita. Apa manfaat travelling? Satu, kita bisa merelaksasikan otak/mengistirahatkan otak dengan cara mengunjungi tempat yang berkaitan dengan alam. Dua, apabila mata kamu rabun jauh, kamu bisa mengunjungi tempat yang hijau agar mata kamu menjadi segar. Tiga, kita dapat membuka wawasan tentang sebuah tempat yang kita kunjungi. Empat, kita menjadi mudah menyesuaikan diri dengan lingkungan baru.

Nah, kalau kamu travelling bareng temen kamu itu akan lebih asyik karena bisa berinteraksi dengan teman yang sudah kita kenal lama. Kamu bisa happy happy-an bareng sama temen kamu. Kalau kamu ngajak temen kamu, biaya perjalanan akan terasa lebih ringan. Itu karena biaya seperti transportasi dan penginapan ditanggung bersama. Asyik kan??

Nah waktu buat travelling itu enaknya saat kita liburan sekolah setelah ujian karena kalian bisa dengan bebas bangun tanpa harus takut kesiangan dan terlambat serta bisa menikmati hari sepuasnya melepaskan penat setelah melewati ujian. Liburan sekolah merupakan waktu yang sangat dinanti oleh para siswa dan siswi seperti kita semua. Hehehe.

Tips travelling untuk anak sekolah

1. Buat rencana perjalanan dan tujuan
2. Menabung biaya perjalanan dari jauh hari
3. Mintalah izin dan dukungan orangtua
4. Ajak teman teman agar lebih asyik
5. Manfaatkan kartu pelajar

Lalu jangan lupa. Ajak orang dewasa yang kamu percaya dan kamu kenal sedekat dekatnya. Seperti orang tuamu. Agar bila kamu dapat suatu masalah seperti ngga bisa masak mie, atau ngga bisa bikin api atau nggak bisa bikin tenda. Yups, masalah masalah dibelakang bagiku adalah travelling bebas. Jadi kamu travelling nggak pake penginapan tapi pake tenda. Terus kamu juga makan mie terus kalau kamu jadi travelling bebas. Itu pendapatku ya.

Terserah deh pendapat kalian apa. Hehehehe.

Nah sekian artikel dari saya. Terimakasih sudah membaca. Gamsahamnida ^^

Yuk tulis komentar kamu