in ,

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Tuliskan Contoh Kalimat Persuasif dalam Iklan

Tuliskan Contoh Kalimat Persuasif dalam Iklan
Tuliskan Contoh Kalimat Persuasif dalam Iklan

Contoh kalimat persuasif dalam iklan. Ada banyak iklan yang kita temui setiap harinya, baik media cetak maupun media online. Sekarang ini sosial media adalah tempat terbaik untuk memasang iklan.

Baca juga contoh iklan promosi sekolah, pada artikel itu dijelaskan contoh iklan baris untuk promosi sekolah. Sebenarnya inti dari suatu iklan adalah mengimbau, memperkenalkan, dan mengajak.

Untuk itu, iklan yang dibuat harus menarik perhatian, sehingga pembaca atau penonton langsung mengerti maksudnya.

Baca juga: Contoh kalimat diksi

Contoh Kalimat Persuasif dalam Iklan

Apa itu Kalimat persuasif?

Kalimat persuasif adalah kalimat yang berisi ajakan kepada pembaca, penonton, dan pendengar. Umunya, kalimat persuasif dalam iklan itu pendek dan mengena, seperti:

Yuk! Jual mobilmu di sini. Dalam 1 jam pasti laku, aman, juga nyaman.

Contoh kalimat persuasif dalam jual beli

  1. Jual sekarang, langsung laku! Berani coba?
  2. Mau beli mobil? di sini aja!
  3. Jual apapun laku di sini, yuk Daftar!
  4. Punya produk tapi tidak laku? yuk coba aplikasi ini!
  5. Siapa bilang usaha itu susah, buktinya mereka sukses, kamu? Daftar sekarang!

Contoh paragraf persuasi tentang iklan sabun

  1. Beberapa waktu lalu, kulitku kok jadi kering, kenapa ya? Padahal setiap hari mandi dengan sabun mahal, apa yang salah? OMG, ternyata ini sabun untuk hewan, akhirnya aku menggantinya dengan sabun ini, hasilnya, kamu bisa lihat sendiri. Buruan order sebelum kehabisan.
  2. Semua teman-teman berubah jadi acuh, entah apa yang salah. Setalah hampir 3 tahun tidak pernah bercermin, akhirnya aku menemukan masalahnya. Sabun Lumpur adalah solusi masalahku. Sekarang semua kembali seperti semula, kamu punya masalah yang sama? Cobalah sabun lumpur ini! Dijamin hitam pekat!

Contoh kalimat persuasi tentang hidup sehat

  1. Mau hidup sehat, tapi malas gerak? ini solusinya, BOxiro alat yang siap membuatmu hidup sehat walau masih di dalam mimpi! Order sekarang sebelum harga turun!
  2. Jangan malas! yuk gerak, ada hal baru yang belum kamu lihat hari ini. Wahana bermain penulis cilik, menyediakan permainan terbaru di dunia. Ajak semua anggota keluarga, gratis!
  3. Pak Eko, walau sudah berumur kok masih segar dan bugar. Apa rahasianya? Rutin berolahraga dan minum saripati mengkudu. Yuk order sekarang, biar hidupmu lebih bermakna.

Contoh dialog persuasif

  1. “Maya, cobalah membaca buku pelajaran sebelum tidur dan minum Vitamin yang bagus untuk otak, mungkin itu akan membantu meningkatkan daya ingatmu,” ucap Wulan yang memberikan tips belajar kepada Maya.
  2. “Anak-anak, lusa nanti kita akan melaksanakan study tour ke Bali, tolong agar semua siswa yang mau ikut segera melunasi pembiayaannya,” begitulah tambahan penjelasan dari Bu Rosa, ketika menjadi pembina upacara.

Terima kasih sudah membaca Contoh Kalimat Persuasif dalam Iklan, semoga bermanfaat. Maaf banget ya jika banyak yang salah, tolong dikoreksi ya.

Yuk tulis komentar kamu