Latest stories

  • Menyulap Buku Bekas

    SenangSenang

    in ,

    Menyulap Buku Bekas

    Notes atau buku catatanku habis aku bingung, tidak ada untuk menulis dan corat-coret, alhasil akhirnya aku mencari mama. “Ma, aku mau beli notes, dong!” pintaku. Mama menggeleng tegas. “Notes-nya untuk coret-coretan, Ma! Kan, kalau matematika harus ada coret-coretan,” aku beralasan. Tiba-tiba, Mama menarik tanganku. Aku heran, tahu-tahu menarikku ke suatu tempat. Ternyata, Mama mengajakku ke […] Baca selengkapnya

  • SenangSenang KagetKaget KerenKeren

    in , ,

    Permainan Sederhana Yang Bisa Mengasah Otak

    Siapa yang liburan dirumah? Atau, ada yang enggak kemana-mana? Nah, aku juga liburan dirumah. Jadi, aku bisa merasakan apa yang juga kalian rasakan. Pasti bosankan. Maka dari itu, aku ingin membagikan beberapa permainan sederhana yang bisa kita lakukan dirumah. Kalian bisa mengajak teman-teman atau adik kalian. Yuk, baca! ### 1. Menyusun Balok/Lego Siapa yang punya […] Baca selengkapnya

  • in

    Objek Wisata Gedung Sate Bandung

    Objek Wisata Gedung Sate – Bandung. Wah, sepertinya sudah lama aku enggak mengirim cerita-cerita atau karangan sastra lainnya di sini. Nah, kali ini, aku akan memberikan sejarah tentang “Kota Bunga” atau “Flower City”. Dimana sih, itu? Ya ampun (nepok dahi), masa kalian enggak tahu. Itu lho, kota lautan api. Apalagi kalau bukan kota “Bandung”. Nah, […] Baca selengkapnya

  • SedihSedih

    in

    Pengalamanku Menjaga Adik

    Siapa yang punya adik? Tunjuk tangan! Aku juga punya adik loh… Nama adikku adalah Muhammad Fatir Satrio, sering dipanggil Fatir. Ini kisah pertama kali aku menjaga adikku, ini memuat keluh kesah dan memberi kesan tersendiri saat aku menjaga adik. Mau tahu kisahnya? Ikuti yuk! ### Aku dan adik baruku berada dirumah, kami hanya berdua. Papa […] Baca selengkapnya

  • Hari Paling Mengesalkan Dalam Hidupku
    in ,

    Hari Paling Mengesalkan Dalam Hidupku

    Hari itu, aku dan kedua temanku, Dera dan Fira, berencana untuk berenang bersama. Mumpung hari Minggu, jadi kami menyempatkan untuk bermain seharian. Pagi-pagi sekali, kami marathon bersama, karena berhubung cuma mengitari sekitar kompleks saja, jadi deh, pakai sandal jepit. “Lewat sini, yuk!” ajakku. “Ada anjing nanti, Far!” ucap Dera. “Sudahlah, ayo!” ucapku. Kami pun segera […] Baca selengkapnya

  • in ,

    Membuat Plot yang Menarik

    Siapa sih yang tidak mau ceritanya dibukukan? Nah, karena itu, kita harus membuat cerita yang menarik. Tapi, kalian pasti pernah mengalami buntu ide. Untuk mengatasi kejadian tersebut, kita harus menuliskan alur cerita, atau biasa yang disebut dengan plot. Membuat plot, tidak harus dengan tulisan yang panjang tetapi harus mengambarkan alur cerita. Kalian bisa membuat plot […] Baca selengkapnya

  • Nasi Goreng Pedas!
    in

    Nasi Goreng Pedas!

    Kami merenung dan mencari ide, besok akan ada festival makanan di sekolah. Kalau mau membuat kue, kami tidak bisa. Mau cupcake, takutnya gagal. Aha! Aku ada ide! “Teman-teman, bagaimana kalau kita membuat nasi goreng?” usulku. “Boleh tuh! Tapi… nasi goreng yang biasa, udah sering!” ucap Ela. “Iya juga sih…” Kami merenung kembali, Ica yang dari tadi terdiam, sekarang […] Baca selengkapnya

  • Ide Kreatif, Kode Untuk Surat Rahasia

    SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

    in

    Kode Untuk Surat Rahasia

    Jujur saja, kalian pasti pernah menulis surat rahasia. Yang pernah pasti tidak mau identitasnya diketahui, secara, namanya saja ‘surat rahasia’. Ssst…! Aku juga pernah, cuma iseng buat ngerjain temen, hehehe… Pada mau tahu kode rahasia enggak nih?? Kan, lumayan, buat quiz-quizan sama temen. Atau, ada yang mau ngerjain temen? Aku mau kasih beberapa kode nih! […] Baca selengkapnya

  • Pengalamanku Naik Angkot Ke Kota
    in

    Gara-gara Berantem Ketinggalan Angkot!

    Aku, Lisa, Fira, dan Anna mengetuk pintu rumah Bu Adif. Ia baru saja melahirkan, kami ingin menjenguknya. Tentu saja kami tidak lupa membawa buah tangan. “Assalamu’alaikum!” “Wa’alaikumsalam. Eh, ini murid-muridnya Bu Adif ya? Masuk dulu! Bu Adifnya di kamar…”, jawab seseorang yang membuka pint. Kami pun segera masuk kedalam rumahnya yang sederhana tapi…wow! Kami juga […] Baca selengkapnya

  • Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu
    in

    Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu

    Lawang Sewu, Gedung Seribu Pintu. Hai, para member penuliscilik.com ! Yuk, baca berita sejarah tentang Indonesia! Siapa tahu, daerah kalian yang tertulis! Bagi yang suka pelajaran sejarah, jangan sampai kelewatan! *** Berita hari ini … Hari ini, saya, Zahra Mufidah Ariani, akan meliput tentang kota Semarang. Siapa yang tinggal di Semarang? Angkat tangan!… kayak polisi […] Baca selengkapnya

  • Pahlawan Untuk Negeriku
    in

    Pahlawan Untuk Negeriku

    Soekarno … Soeharto … Jenderal Sudirman … Pangeran Antasari … Atau yang lain … Mereka … Adalah pahlawan di negeriku Tanpa mereka … Negeriku tak akan semerdeka ini Mereka juga … Telah berjuang untuk negeriku Bahkan mereka rela berjuang Sampai darah penghabisan Seharusnya … Kita menghargai jasa para pahlawan Yang telah gugur lebih dahulu Dengan […] Baca selengkapnya

Tampilkan lebih banyak
Congratulations. You've reached the end of the internet.