in

NgakakNgakak TakutTakut SedihSedih SenangSenang KagetKaget KerenKeren

Cara cepat menggunakan Wa Web

Cara Cepat Menggunakan WhatsApp Web (Wa Web)
Cara Cepat Menggunakan WhatsApp Web (Wa Web)

Wa Web atau WhatsApp Web, memang sangat membantu sekali untuk membaca pesan WaWeb di komputer atau laptop, apa lagi jika tugas sekolah sedang banyak-banyaknya.

Apa sih Wa Web?

WhatsApp Web adalah halaman web yang disediakan khusus untuk pengguna aplikasi WhatsApp. WaWeb tidak memerlukan aplikasi tambahan atau harus download whatsapp web, kita cukup menggunakan aplikasi browser saja. Semua tipe browser bisa digunakan, seperti google chrome, mozila firefox, opera, safari, dll.

Untuk diketahui, WhatsApp juga memiliki aplikasi yang dapat kita install di komputer atau pc kalian, tetapi aku lebih suka menggunakan Wa Web.

Baca juga: Cara membuat email menggunakan HP

Cara menggunakan whatsapp web (Wa Web)

Catatan: Harus diingat bahwa camera belakang hp kamu haru berfungsi dengan baik, sehingga proses pemindaian kode QR (QR code) berjalan dengan baik.

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakan Wa Web, diantaranya:

Whatsapp Web (WaWeb) Login

  1. Buka browser yang kalian miliki, kemudian akses halaman ini https://web.whatsapp.com, untuk mempercepat tinggal klik saja, maka akan tampil seperti di bahwah ini.
    Whatsapp Login
    Whatsapp Login

    Di bawah QR Code ada tulisan “keep me signed in” yang diberikan lingkaran kuning di pilih (check), tujuannya agar kamu tetap masuk (login), jadi tidak perlu melakukan scan QR code terus. Tetapi perlu di ingat, hp kamu harus dalam keadaan menyala dan terhubungan dengan internet.

  2. Selanjutnya kita diminta untuk memindai QR code, caranya buka aplikasi WhatsApp di hp kamu, jika kamu menggunakan:
    • Android: buka layar Chat -> Menu -> WhatsApp Web
    • iPhone: buka Pengaturan -> WhatsApp Web
    • Windows Phone: buka Menu -> WhatsApp Web
  3. Nah sekarang mulai deh scan atau pindai QR codenya, lihat video laman resmi https://web.whatsapp.com.

Wa Web Logout (keluar)

Jika kita sudah menggunakan Wa Web kemudian ingin keluar atau agar percakapan kita tidak dibaca oleh orang lain, maka kita harus logout atau keluar dari Waweb, berikut langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi WhatsApp di hp kamu -> pilih menu Setelan atau Menu.
  2. Kemudian pilih menu WhatsApp Web.
  3. Kemudian pilih Keluar dari semua komputer.

Langkah ini juga bisa dijadikan sebagai pengamanan, karena jika kamu tidak pernah masuk atau mengakses WaWeb, menu nomor 3 tidak akan tampil, jika menu itu ada maka segera lah pilih menu itu, karena mungkin ada orang yang mengakses website kamu.

Baca juga: Mengapa IPTEK berhubungan erat dengan globalisasi

Whatsapp Web for PC

Jika tadi aku jelaskan penggunakan Wa Web atau WhatsApp Web, nah ini adalah aplikasi whatsapp web messenger yang dapat kita install di komputer atau laptopmu, jadi kita tidak perlu lagi mengakses web.whatsapp.com kode qr menggunakan browser.

Download “Whatsapp Download for PC (Mac)” WhatsApp.dmg – Downloaded 359 times – 132 MB

Download “Whatsapp Download for PC (Windows 8) 64 bit” WhatsAppSetup.exe – Downloaded 267 times – 137 MB

Itulah penjelasan singkat tentang penggunaan Wa Web, semoga bermanfaat. Jangan lupa gunakan WhatsApp update pada apk android atau aplikasi pada pc kalian, sehingga lebih aman.

Yuk tulis komentar kamu